Tren Bullish Terus Mengganggu Bitcoin Menjelang Halving

   

Tren Bullish Terus Mengganggu Bitcoin Menjelang Halving


Menjelang Halving Bitcoin, Sentimen market (BTC) Bitcoin tampaknya tetap menunjukkan bullish. Hal ini sebenernya berakar pada pola trend historis yang diamati dalam peristiwa Halving sebelumnya, yang mana meskipun menyebebakn volatilitas market dalam jangka pendek, namun pada umumnya telah membentuk tren bullish untuk jangka waktu panjang.

Vincent Malieparard, Telah menyoroti pola perilaku untuk harga BTC selama Halving di tahun 2016 dan 2020, dan telah mencatat reli menjelang puncak acara tersebut, dan diikuti oleh pola penurunan harga sementara. lalu pada akhirnya akan perlahan naik ke rekor tertingginya dalam di bulan berikutnya.

BAGAIMANA NASIB BITCOIN SETELAH HALVING

Setelah Halving biasanya akan membentuk pola berulang dan hal ini menekan pada aspek signifikan dari market Bitcoin, para Trader biasanya lebih sering mencoba untuk mendahului dan berlomba ketika Halving terjadi, untuk mengantisipasi dampak positif dari penurunan liquidity Bitcoin terhadap harga market.

Perlu di garis bawahi dan di catat, setelah terjadinya kenaikan harga setelah Halving pasti akan menunjukan tren penurunan yang drastis secara bertahap. misal dari lonjakan 4.8% yang belum pernah terjadi sebelumnya di momen Halving pertama cenderung tidak akan terulang di peristiwa selanjutnya yang di kaitkan dalam kapitalisasi market Bitcoin yang ada.

Mengingat Kapitalisasi market Bitcoin yang cenderung lebih besar saat ini, Telah mencapai persentase pertumbuhan yang leratif sama akan memerlukan jumblah investasi yang sangat besar, dan menunjukan peningkatan persentase di masa yang akan datang, kemungkinan akan sangat terus menurun.

Halving sendiri yang akan datang berbeda dari yang sebelumnya di karenakan ada beberapa faktor, yang mana termasuk harga tertinggi sepanjang sejarah Bitcoin yang terlah tercapai dan investasi institusional signifikan, terutama munyusulnya persetujuan dari ETF Bitcoin sport.


Dalam mengatisipasi Halving, baik Whale dan investor telah meningkatkan strategi untuk akumulasi mereka, dan menyeimbangakan antara tindakan spekulatif baik jangan pendek dan pemenangan dalam jangka panjang. Tindakan semacam ini mencerminkan bahwa pemahaman market yang semakain matang tentang siklus Halving Bitcoin dan implikasinya terhadap nilai aset.

MINING DAN INIKATOR MARKET

Tren yang patut di perhatikan, seperti yang telah di tunjukan lonjakan dalam volume transaksi besar terutama yang melebihi US$100.000 sudah sangat menonjol sejak persetujuan oleh EFT Bitcoin.
Dalam peningkatan transaksi berskala besar telah menekan partisipasi dan minat yang sangat besar dari individu yang memiliki jumblah kekayaan besar di Market Bitcoin.


Kemudian, Perubahan signifikan yang sangat dinanti dalam Mining, khususnya dalam bagian jumblah vulome yang telah meningkat sebanyak 200% dari 4% menjadi lebih 12% dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Perubahan ini sangat kritis karena dapat memicu pengaruh dinamika likuiditas market Bitcoin, tentusaja sangat mempengaruhi harga dari Bitcoin tersebut.

Meskipun Halving sendiri kemungkinan akan memperlihatkan bolatilitas jangka pendek tentang market Bitcoin, tentusaja sangat mempengaruhi sentimen bullish, apalagi terjadinya penurunan pasokan Bitcoin dan meningkatnya minat instusional yang terus berkelanjutan.

Peristiwa Halving telah menciptkan model ekonomi yang sangat khas dari Bitcoin, Khususnya dari sifat deflasioner tetapi yang membedakannya adalah dari mata uang fiat sendiri. Menjelang peristiwa Halving.





Previous Post Next Post